Monday, July 4, 2022
Aplikasi

5 Aplikasi Screen Recorder Untuk PC Terbaik

recorded

“5 Aplikasi Screen Recorder Untuk PC Terbaik”

Pengantar

Jika Ingin merekam layar PC atau Laptop sebagai tugas atau presentasi atau bahkan ingin membuat tutorial yang akan dipublikasi di Youtube atau di sosial media lainnya? Di sini saya akan share Aplikasi Screen Recorder Terbaik untuk PC / Laptop.

Apa itu Screen Recorder ?

Screen Recorder atau biasanya disebut perekam layar, adalah salah satu kegiatan yang dilakukan untuk merekam layar desktop, laptop dan juga smartphone guna mendemonstrasikan cara.

Dengan Screen Recorder kita bisa berbagi tutorial dengan sangat detail karena audience akan mengetahui setiap langkah dari video hasil dari tangkap layar tersebut.

5 Aplikasi Screen Recorder Untuk PC Terbaik

1. Icecream Screen Recorder PC

Perangkat lunak ini akan berfungsi sebaagi perekam layar laptop yang kompatibel atau dapat digunakan di berbagai OS seperti Windows, Mac, dan Android yang mana aplikasi ini juga gratis digunakan.

Aplikasi handal untuk merekam layar berbagai kegiatan seperti membuat tutorial, game, video youtube, webinar, rapat zoom, live streaming, film netflix, Skype, dan banyak lainnya yang bisa dicoba.

2. BandiCam Screen Recorder

Aplikasi Perekam Layar Bandicam menjadi populer sebab dengan perangkat lunak ini penggunanya mampu merekam video berkualitas tinggi dengan fps yang halus.

BandiCam punya fitur andalan yang memiliki kemampuan untuk memilih dan merekam area tertentu atau keseluruhan layar laptop, sobat juga bisa menggambar pada video saat sedang direkam, dan menambahkan overlay webcam ke video di mana sobat dapat merekam diri sendiri saat layar sedang direkam

3. Tiny Take Screen Recorder

Aplikasi ini bisa dikatakan sebagai pesain Bandicam merupakan aplikasi screen recorder yang praktis digunakan. Dengan tampilan yang cukup sederhana namun dilengkapi dengan berbagai fitur, membuat Tiny take menjadi perangkat lunak perekam layar yang cukup popular.

Kerennya, fitur tersebut bisa sobat coba dan nikmati secara gratis lho! TinyTake memiliki banyak fitur menarik yang tak kalah dengan aplikasi sejenis lainnya. Aplikasi ini menyediakan beragam fitur, seperti fitur tambahan text box, garis, atau panah. File rekaman pada aplikasi ini dapat langsung disimpan ke aplikasi penyimpanan online seperti Cloud dan Youtube.

4. Share X

Aplikasi screen recorder terbaik yang tidak kalah kerennya yaitu ada Share X. Aplikasi keren ini masuk dalam kategori open source dan merupakan salah satu aplikasi Screen Recorder untuk PC yang praktis, mudah digunakan, dan tentunya ringan banget di Laptop!

Kerennya disini walaupun fitur yang ditawarkan lengkap, sobat bisa menggunakannya secara gratis dan juga tidak akan muncul pop up iklan yang mengganggu. Tenang saja video Anda tidak akan disisipi dengan watermark pada video. Selain itu Share X dapat merekam sebagian maupun seluruh bagian layar PC Sobat.

Fitur lainnya yang ada di software ini adalah penambahan efek gambar atau watermark ke dalam rekaman. Namun bagi pengguna Mac, sangat disayangkan tidak bisa menggunakan aplikasi ini, sebab aplikasi Share X hanya tersedia untuk perangkat tertentu saja, seperti Windows 7, 8.1, dan 10.

5. FilmoraScrn

Nah aplikasi ini adalah Aplikasi perekam layar yang difokuskan bagi sobat yang ingin menjadi streamer di Youtube ala-ala Streamer terkenal. Pasalnya di aplikasi ini sudah tersedia berbagai efek dan template yang bertemakan Gaming bahkan aplikasi ini bisa merekam layar dan webcam sekaligus!

Selain fitur andalan tersebut, apikasi ini juga layaknya screen recorder pada umumnya yang dapat merekam layar secara baik dengan resolusi HD, juga ditambah dengan fitur seperti penambahan kotak atau panah, serta menambahkan tulisan pada video.

Penutup

Sahabat Blog Learning & Doing demikianlah penjelasan mengenai 5 Aplikasi Screen Recorder Untuk PC Terbaik. Semoga Bermanfaat . Sampai ketemu lagi di postingan berikut nya.

(Visited 18 times, 1 visits today)
Klik untuk berbagi dengan orang lain
Baca Juga :  Cara Edit Video untuk Konten Youtube dengan Davinci Resolve 17

Similar Posts